Sabtu, 15 Februari 2014

Jogja Berabu di Malam Minggu Kelabu

 

Ketemu lagi sama malam minggu yang kaya begini, malam minggu kelabu. Ternyata udah cukup lama gue malam mingguan sendiri. Ga kerasa betah juga selama empat tahun menyendiri kaya gini. Hmm... setidaknya malam minggu kali ini sedikit berbeda, malam minggu kali ini gue ada di Jogja. Jogja berabu tepatnya, kenapa Jogja berabu? Iya jogja lagi kedatangan tamu besar dari jauh, hujan abunya gunung Kelud yang baru-baru ini meletus. Entah gimana caranya itu abu bisa ketiup angin sampai kemari. Hujan abu buat gue bener-bener takjub. Maklumin lah kalo gue kampungan, untuk manusia yang tinggal di daratan Kalimantan yang menurut kebanyakan orang itu hutan, gue beneran ga pernah ngerasain yang namanya hujan abu. Karena daratan Kalimantan emang ga ada gunung api, dan kalaupun mungkin hujan abunya gunung Kelud ketiup angin keutara menuju Kalimantan pun, paling juga bakalan habis ditengah laut, ujungnya manusia Kalimantan ga bakal ngerasain hujan abu di Kalimantan. Pertama liat abu yang udah numpuk ditanah gue kaget banget kirain Indonesia lagi geser ke Eropa ada salju begini, eh ternyata -_-. Alhasil gue sempet foto-foto hujan abunya (ingat ga pake gue, gue kaga narsis).
Oke stop bahas hujan abunya. Gue adalah remaja yang duduk dibangku kuliahan Universitas ternama di Yogyakarta (secara geografis sih tempatnya di Sleman). Emang muka gue keliatan lebih tua dari umur gue, ya tapi gue kan tetep remaja. Malam minggu, adalah malam keramat yang paling dibenci para jomblo. Spesies paling ganas di dunia, gue juga bagiannya hehe. Kalo yang lagi pacaran, malam minggu pasti waktunya buat ngedate, candle light dinner lah, makan jagung bakar, liat bintang bareng, atau jalan-jalan ke mall intinya ngabisin malam berdua.Cuma ada 2 kemungkinan, si cowok lagi niat ngabisin duit, atau si cewek yang morotin duit cowok sampai bangkrut. Nah kalo jomblo palingan juga *jagalilin* eh bukan -___-. Yang bisa dilakukan jomblo kalo malam minggu adalah berdoa, mulia banget kan J, berdoa biar hujan deras biar ga ada lagi manusia-manusia gandengan tangan diluar sana yang sibuk pacaran.
Bedanya malam minggu yang pacaran sama jomblo itu.... kalo yang pacaran lagi ngedate,  jomblo sibuk ngenet ngerefresh page mention yang ga berubah-rubah, atau yang lebih ekstrim dia bakal ngepet (eh becandapeace). Aduh kok jadi ngeledek jomblo sih, padahal gue jomblo juga hahaha gue ga sadar spesies gue.
                Sebenernya gue bingung mau nulis apaan, gapunya inti yang mau diasampein, jadinya gini tiap paragraf ga ada yang nyambung, mungkin ini efek malam minggu -__-. Kalau gitu bahas alasan gue jadi jomblo. Sebenernya ini jauh lebih ga penting, tapi ya ga apalah, biarin yang ada diotak gue ngalir (?). Jadi jomblo, bukan karena ga laku, tapi gue udah lupa lirik maut gue nembak cewek. Gara-gara udah terlalu lama gue masih stuck disatu orang, disatu titik diarah yang sama. Gue masih belum bisa ngelupain mantan gue, niat banget sih ngelupain cuma ya itu “melupakan seseorang adalah mengingat kembali hal yang sebenarnya telah tiada dan mengusiknya jauh lebih dalam di dalam pikiran” jadi makin gue niat ngelupain, makin ingat gue sama dia. Bahkan sudah empat tahun ini gue ga pernah kontak sama dia, tapi gue masih ....... sama dia (isi sendiri). Apa iya ada “Cinta Datang Terlambat” kaya kata Maudy Ayunda, empat tahun gue nunggu dia, nunggu dia balik lagi, tanpa pernah gue santet ataupun gue pelet (?). Cuma dia belum juga berbalik arah, dia hanya semakin jauh pergi tanpa pernah kembali lagi dan tak akan pernah ada “Cinta Datang Terlambat”itu. Persis judul lagu Raisa, dia itu “Mantan Terindah”. Bahkan kenangan masa lalu yang nyaris gak pernah ada itu, gue masih ingat detailnya. Cuma dia, memang cuma dia yang sampai sekarang ada persis disini, dihati ini, wait kenapa tulisan gue makin alay gini sih?. Intinya jomblo itu sama sekali ga berbahaya, dia adalah spesies paling baik yang ada didunia ini. Cuma sahabat-sahabat jomblo gue yang bisa buat gue ngeluapain masalah status “jomblo” gue ini. Status itu gak penting, yang penting kesetiaan, iya sampai empat tahun ini. Kaya katanya Fatin “Aku Memilih Setia”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar